Gegeeeer !!!! Cucakrawa 1/2 M

Apakah anda pernah membayangkan ada burung seharga ratusan juta rupiah?

Jika ada burung dengan harga segitu, saya kira bukan sesuatu yang tidak mungkin...nyatanya burung lomba atau yang habis mengikuti lomba dan juara, banyak yang berharga jutaan bahkan ratusan juta rupiah. Hal itu wajar saja, karena umumnya burung yang baru saja memenangkan suatu perlombaan biasanya langsung menjadi buruan para penggemar burung. 

Apalagi jika burung tersebut sudah berkali-kali mengikuti lomba dan sering menjuarainya, pasti harganya akan melambung selangit. Memang jika kita ingin membeli burung berkicau dengan kualitas baik, akan lebih mudah menemukannya di arena perlombaan burung berkicau. Karena di arena kontes tersebut berkumpul burung-burung berkicau dengan kualitas lomba. Artinya semua burung yang mengikuti kontes tersebut pastilah merupakan burung jagoan yang memang berkualitas bagus. Apalagi bila kontes burung berkicau tersebut merupakan suatu kontes yang bergengsi. Seperti lomba burung berkicau yang diadakan untuk memperebutkan Piala Kapolri di Akpol Semarang atau Piala Raja di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Sudah bisa dipastikan siapapun burung yang mampu memenangi kedua event bergengsi tersebut, pastilah benar-benar burung berkicau yang sangat berkualitas. Hal ini dikarenakan semua pesertanya merupakan burung-burung berkicau yang memang berkualitas bagus yang memang burung-burung berharga mahal dan sangat terawat yang dipersiapkan untuk selalu mengikuti perlombaan di manapun berada. Jadi sudah sewajarnya jika ada burung yang mampu juara di ajang bergengsi tersebut pastilah berharga sangat mahal, hingga bisa mencapai ratusan juta rupiah, jadi ini bukan isapan jempol khan?

Tentu jika anda mempunyai kocek yang cukup dan memang sedang mencari burung berkualitas bagus, datang saja ke arena kontes lalu pantau burung-burung yang sekiranya menjadi incaran anda lalu tentukan pilihannya (hehehe kaya lagi pemilu capres ya...pilih no. 1 atau no. 2..terserah anda dech...yang penting presidennya harus yang mau melestarikan burung berkicau di Indonesia, syukur-syukur punya hobi yang sama dengan kita pelihara burung berkicau, jadi ntar bisa sama-sama ikutan kontes burung ^__^). 

Kembali ke lap-top hehehe...

Kembali ke pembicaraan semula, bahwa jika anda sudah menentukan pilihannya (bukan No. 1 atau No. 2 yang tadi..lho !!??!!), maka langsung aja anda temui pemilik burung yang menjadi incaran trus langsung nego aja dech...kalo cocok, segera bawa pulang aja tuch burung..saya yakin burung yang habis menjuarai pasti tidak akan gampang dilepas oleh pemiliknya.

Apalagi kalau diantara ke duanya tidak saling kenal, pasti akan sulit sekali untuk nego. Kalaupun anda sudah mengenal pemiliknya, pasti dech pemilik burung itu akan minta mahar yang sangat tinggi. Jadi siap-siap aja anda merogoh kocek dalem-dalem. Tapi jangan khawatir meskipun uang dikeluarkan jutaan rupiah hanya untuk seekor burung berkicau, tetapi yang penting kepuasan bathin terpenuhi bro!!. Anda tidak akan merasa rugi mengeluarkan uang banyak kalau memang itu sudah merupakan hobi anda memelihara burung berkicau.

Saya sendiri ndak rugi ketika harus menebus bakalan cucakrawa incaran berkarakter bagus yang sekarang sedang yahud-yahudnya...

Sekarang ditaksir harganya sudah bisa mencapai 1/2 milyar rupiah. Burung tersebut mempunyai ciri-ciri yang tidak ada pada burung cucakrawa lainnya. Dan hanya ada pada burung tersebut saja. Yaitu suaranya yang sangat keras menggelegar memekakan telinga sehingga membuat geger warga. Makanya burung itu saya usahakan jangan terlalu banyak ngoceh biar ndak ganggu. Tapi yang aneh setelah saya perhatikan, orang-orang bukanya terganggu tapi malah merasa senang dengan pandangan seperti takjub tidak menyangka ada seekor burung bisa seperti itu.

Kalau sehari saja ndak kedengaran bunyinya, pasti dech mereka pada bertanya-tanya, lagi ngapain sih tu burung, ko ndak bunyi...

Saya memang kadang merasa khawatir jika burung tersebut sedang bernyanyi, alasannya dengan suara yang seperti itu, pasti dech mengundang oknum yang ingin memiliki burung tersebut dengan cara ilegal atau mengambil secara diam-diam dan sembunyi-sembunyi. 

Oleh karena itu saya sangat mewanti-wanti pada semua perawat burung saya agar burung cucakrawa tersebut jangan dibuat sok pamer dengan sering-sering menyuruh burung itu mengeluarkan suara indahnya.
Lebih baik diam saja yang penting sudah jelas jika sekali bunyi, pasti dech geger semua lingkungan sekitarnya. Bukankah ada pepatah : "Diam itu emas?!!" atau "Lebih baik diam dari pada ngoceh ndak karuan"..hehehe).

Mengenai spek burung cucakrawa tersebut adalah sbb: 

Sekarang kira-kira berumur 2,5 th (wong perasaan baru 2x menggelar acara ultah di rumahnya...hehehe). Tubuh bongsor hampir segede dara, mempunyai katuranggan, suara super ropel dengan lagu yang ngangeni (kaya lagu-lagunya koes plus ya..hhehehe), asli dari hutan waktu masih bayi. Jadi tuh burung ngambil dari hutan asli lo...!! 

Menu makanan kesukaan sehari-harinya : 

  1. Makanan Wajib : pisang kepok putih, pepaya mengkal, jangkrik, gasir, kroto segar.
  2. Makanan Sampingan : voer
  3. Makanan Perawat Burung : karedok, pecel lele, rujak cingur, gado-gado, ayam+lalap, kalau ndak ada, gronthol juga pada mau..hehehe.
Langsung saja di simak burung tersebut di sini ni mas gan  >>> Video Cucakrawa 1 M

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Gegeeeer !!!! Cucakrawa 1/2 M"

  1. weleh-weleh...anda bener-bener beruntung..pelihara cucakrawa istimewa..bro!! omong-omong dah bosen gak bro??!!

    BalasHapus
  2. Salam kicauan gan...kalo mmang bener, brape maharnye gan..

    BalasHapus
  3. Wow funtastic bro!!!!...Lam kicauan...

    BalasHapus
  4. gak mampu dech kalo segitu gan...bs kurang lg gak???

    BalasHapus