Sarana Pemeliharaan Burung Cucakrawa : 3. Tempat Makanan dan Minuman

Penyediaan tempat makanan dan minuman tidak begitu menyulitkan, baik bentuk dan ukurannya. Hanya saja penempatannya harus pada posisi yang tepat agar burung dapat menjangkaunya dan tidak mengganggu pandangan atau mempersempit gerakan.

Sekarang ini banyak jenis tempat makanan dan minuman yang dijual di pasaran, ada yang terbuat dari plastik, kayu dan porselen, baik buatan dalam maupun luar negeri. Selain itu, dapat digunakan bahan yang tidak terpakai sehingga tidak harus membeli sarana ini. Hindari penggunaan tempat makanan atau tempat minuman yang masih bau, terutama bau wangi dan bau bahan kimia. Tempat makanan dan minuman juga harus mudah dibersihkan agar kesehatan burung tetap terjaga selalu.

Untuk cucakrawa bakalan, sebaiknya dipilih tempat makan dan tempat minum dari bahan plastik. Selain harganya murah, dengan bahan tersebut, air dan makanan bisa terlihat jelas oleh burung. Tempat makan dan minum untuk cucakrawa yang telah lama dipelihara bisa digunakan dari bahan kayu atau bahan lain. Tentunya, burung tersebut sudah mengenali situasi dengan baik, kemana harus mencari air bila merasa kehausan atau makanan (makanan buatan) jika merasa lapar.


Next  Post   >>>>   4. Asesoris  Sangkar


R Turut.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sarana Pemeliharaan Burung Cucakrawa : 3. Tempat Makanan dan Minuman"

Posting Komentar