Cara Membuat Bakalan Burung Cucakrawa Cepat Berkicau

Selama ini, banyak penggemar burung cucakrawa yang merasa kurang puas karena cucakrawa yang dipeliharanya selalu rusak bulu ekornya. Hal lain yang membuat penggemar lebih kecewa adalah tidak secepatnya dapat mendengarkan suara lepas dari burung cucakrawa. Setelah sekian lama menunggu, ternyata suara yang dimiliki burung cucakrawa tidak sesuai dengan harapan pemiliknya.

Dalam sangkar soliter dan dengan perawatan yang baik, dibutuhkan waktu lebih dari 6 bulan untuk membuat cucakrawa bersuara keras. Dengan cara khusus dan terkendali, untuk membuatnya berpenampilan baik (mulus/rapi) dan mau berkicau lepas hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 2 bulan dan dengan biaya murah. Selain itu cara ini dapat memperkecil atau menekan kematian cucakrawa bakalan yang kondisi fisiknya kurang baik. Cara ini menguntungkan bagi penggemar maupun penangkar. Berikut usaha-usaha yang perlu diperhatikan agar bakalan burung cucakrawa segera berkicau.

A. Sarana Yang Diperlukan
Dalam mempercepat bakalan untuk berkicau dibutuhkan beberapa sarana seperti kandang seleksian, perlengkapan kandang, pakan, air minum, dan obat-obatan. Disebut kandang seleksian karena yang dimasukan dalam kandang ini ada lebih dari satu burung. Dengan jumlah tersebut, cucakrawa bakalan akan terpacu untuk cepat berkicau. Cucakrawa yang telah berkicau nantinya akan dipisahkan dan dimasukan dalam sangkar soliter. Berikut penjelasannya :

 

 

 

 

 

 

    2. Perlengkapan

B. Cara Memacu Untuk Berkicau
Telah disebutkan di muka bahwa untuk memacu cucakrawa berkicau dimasukkan lebih dari satu cucakrawa ke dalam kandang. Walaupun jumlahnya lebih dari satu, tetapi jumlahnya tetap dibatasi. selain itu, masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan seperti yang dijelaskan berikut ini.


R Turut.






Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Bakalan Burung Cucakrawa Cepat Berkicau"

Posting Komentar